Widget HTML Atas

Setelah 7 tahun,Era Bus Single Glass Bangkit Kembali

 Pada 2015 Bus double glass pertama kali di perkenalkan Karoseri Adi Putro di Gaikindo Internasional Auto Show(GIIAS) 2015.Bus dengan konsep kaca ganda itu menggunakan body Jetbus 2 dengan body Super High Deck (SHD).


Hal itu kemudian di ikuti oleh karoser-karoseri lainnya seperti,Laksana,Tentrem,Morodadi Prima,New Armada,Tri Sakti,Rahayu Sentosa dll.Yang menjadikan konsep kaca ganda atau doubleglass booming saat itu di pasaran.

SR 2 Panorama Single Glass Karoseri Laksana livery Po Siliwangi Antar Nusa (SAN)


Disamping fungsi estetika keunggulan konsep kaca ganda atau double glass mampu meminimalisir biaya pergantian kaca depan bus jika terjadi pecah.

Jetbus 2+ karya Karoseri Adi Putro saat launching konsep doubleglass di GIIAS 2015


Namun konsep kaca ganda memiliki masalah bagi penumpang khususnya.Ruang pandang ke depan menjadi terhalang oleh topi atau pemisah kaca ganda tersebut.

Ruang pandang penumpang bus double glass


Walaupun banyak inovasi pada topi atau pemisah kaca ganda dari karoseri,namun tetap pandangan tidak bisa seluas kaca tunggal / single glass.Akhirnya kaca ganda atau doubleglass di anggap hanya pemanis dari eksterior Bus.

New Patriot TE single glass Karoseri Morodadi Prima

Kini,tahun 2022 banyak karoseri yang mulai kembali mengembangkan kaca tunggal.Mulai dari Karoseri Laksana,Morodadi Prima dan kemudian menyusul banyak karoseri yang kembali mengembangkan konsep kaca tunggal atau single glass.

No comments for "Setelah 7 tahun,Era Bus Single Glass Bangkit Kembali "