Sejarah dan Spesifikasi Bis Balap Hino RG
Hino RG bus balap dari Hino,yak julukan itu memang cocok untuk chasis bis satu ini.Hino RG terkenal dengan tenaga besar,bandel,dan raja nya melibas tanjakan.
Chasis Hino RG pertama lahir tahun 1996,dengan mesin diesel turbo dan wheelbase yang panjang membuat chasis di minati para pengusaha.
Hino RG PO Sumber Alam (Firas Susetya) |
Hino RG menggunakan spesifikasi mesin diesel dengan kode J08C dengan 6 silinder 7961 cc.Dibekali pula dengan Turbocharger Intercooler membuat tenaga 240 ps pada 2.500 rpm dan torsi maksimal sebesar 720 nm pada 1.500 rpm.
Sistem transmisi 6 percepatan tipe MS06S.Kenapa chasis ini bertenaga sejak angkatan pertama? Rahasia nya pada rasio gigi 1 yaitu sebesar 1:4300 yang membuat angkatan pertama pada bus ini sangat enteng.
Hino RG (Putra All New Legacy) |
Bus ini memiliki 2 varian wheelbase yaitu 5.300 mm yang di produksi tahun 1996-2005.Serta 6.100 yang di produksi tahun 1997-2007.
Hino RG menjadi primadona dan banyak kita jumpai di tahun 2000an karena dengan spesifikasi yang di usung mampu menjawab permintaan pasar bus di Indonesia.Walaupun Hino RG di suntik mati pada tahun 2007 dan di teruskan sang adik yaitu Hino RK8,namun kita masih bisa menjumpai chasis ini di jalanan Indonesia.
Hino RG PO Sinar Jaya (Vadjar Van Cutesen) Ashidiqi |
No comments for "Sejarah dan Spesifikasi Bis Balap Hino RG"
Post a Comment