Widget HTML Atas

Sejarah dan Spesifikasi Yamaha F1Z R Yang Kini Menjadi Harta Karun

Perjalanan motor bebek 2 tak Yamaha di Indonesia pertama muncul Force 1 ata F1 pada tahun 1992.Setelah itu pada tahun 1996 Yamaha mengeluarkan motor bebek 2 tak dengan basic F1 menjadi F1Z.

Yamaha F1Z R


Yamaha Force 1 & F1Z

Perubahan yang signifikan terjadi pada sistem rem sudah cakram dan mengadopsi full clutch atau kopling manual.Sementara untuk yg lain masih sama dengan F1.
Pada tahun 1997 kemudian Yamaha mengubah tampilan F1Zsecara signifikan.Walaupun menggunakan kopling manual namun generasi pertama F1Z R bisa melakukan perpindahan gigi tanpa menarik kopling hal ini yg kemudian di sebut "kopling banci".Lalu tahun 2000 F1Z R menggunakan kopling manual utuh.


Berikut adalah spesifikasi umum untuk model Yamaha Fiz R yang terbaru:


Tipe Mesin: 2-tak, silinder tunggal, pendingin udara


Kapasitas Mesin: 113 cc


Sistem Bahan Bakar: Karburator


Sistem Pengapian: CDI


Tenaga Maksimum: 7,5 PS pada 8.000 rpm


Torsi Maksimum: 7,5 Nm pada 6.500 rpm


Transmisi: 4-percepatan manual


Sistem Rem Depan: Cakram Hidrolik


Sistem Rem Belakang: Tromol


Suspensi Depan: Teleskopik


Suspensi Belakang: Lengan ayun ganda


Panjang x Lebar x Tinggi: 1.920 x 680 x 1.035 mm


Jarak Sumbu Roda: 1.230 mm


Tinggi Tempat Duduk: 770 mm


Berat Kosong: 94 kg


Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 4,2 liter


No comments for "Sejarah dan Spesifikasi Yamaha F1Z R Yang Kini Menjadi Harta Karun"