Sejarah dan Spesifikasi Yamaha F1Z R Yang Kini Menjadi Harta Karun
Perjalanan motor bebek 2 tak Yamaha di Indonesia pertama muncul Force 1 ata F1 pada tahun 1992.Setelah itu pada tahun 1996 Yamaha mengeluarkan motor bebek 2 tak dengan basic F1 menjadi F1Z.
Yamaha F1Z R |
Yamaha Force 1 & F1Z |
Perubahan yang signifikan terjadi pada sistem rem sudah cakram dan mengadopsi full clutch atau kopling manual.Sementara untuk yg lain masih sama dengan F1.
Pada tahun 1997 kemudian Yamaha mengubah tampilan F1Zsecara signifikan.Walaupun menggunakan kopling manual namun generasi pertama F1Z R bisa melakukan perpindahan gigi tanpa menarik kopling hal ini yg kemudian di sebut "kopling banci".Lalu tahun 2000 F1Z R menggunakan kopling manual utuh.
Berikut adalah spesifikasi umum untuk model Yamaha Fiz R yang terbaru:
Tipe Mesin: 2-tak, silinder tunggal, pendingin udara
Kapasitas Mesin: 113 cc
Sistem Bahan Bakar: Karburator
Sistem Pengapian: CDI
Tenaga Maksimum: 7,5 PS pada 8.000 rpm
Torsi Maksimum: 7,5 Nm pada 6.500 rpm
Transmisi: 4-percepatan manual
Sistem Rem Depan: Cakram Hidrolik
Sistem Rem Belakang: Tromol
Suspensi Depan: Teleskopik
Suspensi Belakang: Lengan ayun ganda
Panjang x Lebar x Tinggi: 1.920 x 680 x 1.035 mm
Jarak Sumbu Roda: 1.230 mm
Tinggi Tempat Duduk: 770 mm
Berat Kosong: 94 kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 4,2 liter
No comments for "Sejarah dan Spesifikasi Yamaha F1Z R Yang Kini Menjadi Harta Karun"
Post a Comment